Cerita Singkat Liburan ke Pantai Pattaya Thailand


Biasanya di tempat kerja khususnya di sub bidang saya  tiap tahun ngadain acara jalan-jalan bareng sekalian refreshing dan ngecharge energy biar semangat kerja nambah lagi, dan baru tahun ini saya bisa join soalnya kemarin masih pegawai baru dan belum ada persiapan finansial buat jalan – jalan, maklum anak rantau dan baru sebulan kerjauang cukup buat makan bayar kos sama nonton di bioskop 😅

Ini first time saya jalan – jalan ke luar negeri, jadi excited banget sampai semua kebutuhan saya persiapkan jauh jauh hari #gamauadayangkelupaan. Kami berangkat dari bandara kuala namu medan menggunakan maskapai malaysia airlines.

Dan setiba bandara suvarnabhumi dibangkok , jeng jeng  jenggg .... saya dikejutkan, bahwa  ternayata koper saya dan teman-teman ketinggalan dan mbaknya ga tau posisinya dimana (prediksi saya sih di KLIA2 karena sempet pindah gate tanpa di infoin dulu. Sumpah  shock berat karena semua nyawa saya ada di situ. dan saya pada saat itu cuma bawa tas kecil yang isinya dompet, kamera dan snack doang. Wkwkk #apesbener

Lemes, gundah, gulana. Secara saya ga bisa tampil maksimal tanpa perlengkapan perang saya. Setelah mengadu kepada mbak-mbak customer servicenya, dan mbaknya bilang “saya akan cek terlebih dahulu, kalau sudah ketemu nanti kami akan kami hubungi dan mengirimnya ke tempat penginapan anda. Namun kami TIDAK BISA MENJANJIKAN BESOK” . what ???? remuk hati adek bang ..

Akhirnya kita putuskan melanjutkan perjalanan ke penginapan di daerah Pattaya, dan kalau memang ga bisa pagi2 ke chatucak beli pakaian dan keperluan lainnya yang penting. Sebelumnya kami sempatkan dulu membeli provider lokal di sekitar bandara biar tetap exsis dan ga susah2 amat waktu cari tempat, saya membeli provider brand AIS (karena waktu itu yang ada cuma itu) dengan kuota internet 2gb, kita hanya perlu membayar 219 bath atau setara 85rban, buat yang rombongan baiknya saling share aja (saran aja sih)  karena kemarin beli 1 kartu dipake buat bertiga  selama 2 ½ hari aja ngga habis2  hehe. #hemattetepjalan

Jam menunjukan pkl 10.00 (masih dalam perjalanan menuju hotel)  saya kira pattaya gemerlap jedag-jedug gitu di malam hari ternyata sepi shay, toko/cafe banyak yang udah pada tutup cuma ada beberapa bule yang kelihatan di pinggir jalan.
“ting” pukul 4.30 ada whatsapp masuk dari ka nina tour guide kita katanya koper kita udah dianter dan bisa diambil di kamarnya. Yeay alhamdulillah seneng banget, big thanks buat pihak suvarnabhumi yang cepat dan sigap melayani keluhan customer.
 
View Pattaya beach


Karena waktu mepet jadi scedule kami pagi ini setelah sarapan langsung menuju Pattaya beach, oh ya kami sarapan di jalan (saya ceritain disini) dikarenakan di hotel tidak menyediakan menu halal. Entah mengapa, apa karena ekspetasi saya terlalu tinggi, Pattaya beach menurut saya biasa aja, biasa banget malah, mungkin belum nemu spot yang ciamik karena diburu waktu. Disini kami Cuma sebentar lihat-lihat foto aja karena cuma pengen tau doang bukan buat menimati viewnya sambil berjemur syantik nan manja sambil minum kelapa muda yang udah ga muda lagi. #dithailandisibuahkelapanyakeras2siapdiparut

Jangan Lupa foto ^_^^

Seberang pantai suasananya kaya di kuta banyak penginapan dan cafe2 gitu, ada juga tempat (ibadah / pemujaan ? (tbtb lupa namanya hehe) plis yang tau komen dibawah.
Alhamdulillah hari yang cerah, pagi aja udah kerasa panasnya. Cuss balik badan masuk ke van ngadem langsung melanjutkan ke lokasi selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersua Dengan Sang Primadona Aceh, Lampu'uk

Berburu Halal Food di Thailand