Berburu Halal Food di Thailand



Kalau ngomongin masalah makanan itu gampang-gampang susah, apa lagi kalau lagi di negara orang yang baru pertama kali kita kunjungi. seperti waktu saya pertama kali mengunjungi thailand bersama teman-teman kantor, para ibu-ibu pada sibuk ngobrolin besok mau  bawa bontot (bekal makanan) apa, untuk mempersingkat waktu mengingat kami sampai di bangkok jam 9.30 p.m dan ga mudah cari makanan halal (karena belum pengalaman hehe) ditambah masih harus melanjutkan perjalanan ke pattaya.

Akhirnya dengan jiwa keibuan para ibu-ibu *halahoposih, kita ke thailand bawa bontot rendang, sambal teri kering tempe kacang, dan nasi tentunya yang udah dibungkus sedemikian rupa menggunakan kertas minyak #packagingyangasyik. Oh ya makasih buat mamak2 yang udah masakin #muahh (cium satu-satu)

Pukul 8.00 am kami cek out karena di hotel tidak menyediakan halal food jadi kami  langsung menuju ke salah satu rumah makan yang menjual halal food di daerah pattaya. Namanya “IBNU MUSA ISLAM FOOD” rumah makan sederhana tapi bersih, disana sudah tersaji beberapa hidangan yang bisa langsung dipilih sesuai selera masing-masing.

IBNU MUSA " ISLAM FOOD "

kami disini memesan sup daging , telur dadar, ayam goreng tepung dan teh tarik. Apa karena efek laper waktu ngrasain sup dangingnya rasanya enak dan seger banget , terasa sekali cita rasa khas  thailand rasa asam yang menggugah selera, terus telur dadarnya lembut dan lumer di mulut. Temen2 yang lain juga pada bilang begitu apalagi sup dagingnya nagih!. Btw, porsi nasi disini banyak anget loh yang jual tau banget ya kalau perut kami sudah keroncongan dari tadi.

Ini dia pesanan kami, sup danginya juara !!

Abis sarapan baca koran dulu, biar ga ketinggalan berita

Lanjut ....

Saat saya mengunjungi khao chi chan itu tepat banget jam makan siang dan ga ada warung yang jualan makanan halal, jadi kami Cuma pesan kelapa muda yang udah ga muda lagi, keras banget dagingnya kudu kuat-kuat sendoknya haha. Ada teman saya yang inisiatifnya tinggi tingkat dewa jadi, waktu ngebontot lauknya dibanyakin sama yang buat dan ga mungkin sekali makan habis, nah temen saya pesen nasi di sana jadilah sebagian dari kami terselamatkan dari musibah kelaparan masal.

Salah satu tempat yang ga susah nemuin makanan halal yaitu Platinum Mall, di lantai 5/6 saya lupa tepatnya ada food court yang menjual bermacam macam makanan, oh ya sistem disini  kalau mau makan harus top up dulu senilai berapa bath lalu kita di beri card untuk alat transaksinya, kita tinggal pesan dan tunjukan card milik kita tadi.

Disini tersedia banyak pilihan, dan saya memesan briyani fried chiken dan tom yum soup. Briyani ried chikennya dilengkapi dengan saus yang rasanya asam, dan untuk tom yum soupnya kurang cocok dilidah. Masih enak tom yum indonesah pisan pisan.

nasi briyani ala-ala yang hambar gada rasa

penampakan tom yum soup nya

mungkin ini dulu yang baru bisa saya share, oh ya niatnya tahun depan saya mau balik lagi kesana tapi backpakeran ga pake tour guide so, yang punya referensi dimana saya bisa nemuin makanan halal yang enak dan muran di sana please ditunggu banget commentnya ^^

Thanks before ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersua Dengan Sang Primadona Aceh, Lampu'uk

Cerita Singkat Liburan ke Pantai Pattaya Thailand